Pencegahan Kanker Prostat

Apa kanker prostat dapat dicegah?

Tak ada tindakan spesifik yang diketahui untuk mencegah perkembangan kanker prostat. Saat ini, oleh karena itu, kita bisa berharap hanya untuk mencegah perkembangan dari kanker dengan membuat diagnosis awal dan kemudian mencoba untuk menyembuhkan penyakit ini. diagnosa dini dapat dilakukan oleh laki-laki skrining untuk kanker prostat. Screening dilakukan, sebagaimana disebutkan sebelumnya, dengan pemeriksaan rutin tahunan colok dubur dimulai pada usia 40 dan penambahan awal tes PSA tahunan pada usia 50. Tujuan dari pemeriksaan ini adalah untuk mendeteksi dini, kecil, atau bahkan kanker mikroskopis yang terbatas pada kelenjar prostat. Pengobatan awal dari keganasan (kanker) dapat menghentikan pertumbuhan, mencegah penyebaran, dan mungkin menyembuhkan kanker.

Berdasarkan beberapa penelitian pada hewan dan manusia, tindakan diet tertentu telah disarankan untuk mencegah perkembangan kanker prostat. Misalnya, diet rendah lemak, terutama menghindari daging merah, telah diusulkan karena mereka berpikir untuk memperlambat pertumbuhan tumor prostat dengan cara yang belum diketahui. Kedelai produk, yang bekerja dengan mengurangi jumlah testosteron yang beredar dalam darah, juga dilaporkan dapat menghambat pertumbuhan tumor prostat. Akhirnya, penelitian lain menunjukkan bahwa produk tomat (lycopenes), selenium mineral, dan vitamin E dapat memperlambat pertumbuhan tumor prostat dengan cara-cara yang belum dipahami.

Apa yang akan menjadi masa depan bagi pengobatan kanker prostat?

Perlakuan organ-terbatas kanker prostat sampai saat ini telah melibatkan memotong, radiasi, atau pembekuan kelenjar dalam mencoba menyembuhkan penyakit ini. Dalam kasus yang lebih maju, tujuan telah untuk mengendalikan kanker untuk setidaknya sebagian waktu dengan menggunakan pengobatan hormon atau kemoterapi. Sebelumnya diagnosis dan teknik pengobatan membaik dalam beberapa tahun terakhir telah jelas menyebabkan hasil yang lebih baik. Selain itu, perawatan lain sedang dicari. Sebagai contoh, microwave pengobatan prostat digunakan untuk hipertrofi prostat jinak (pembesaran prostat, BPH) di rawat jalan minimal invasif (minimal memotong atau menyelidik), (di luar rumah sakit) prosedur. Studi akan segera mulai mengevaluasi teknik ini sebagai pengobatan untuk kanker prostat.

Kunci untuk mengobati kanker prostat, bagaimanapun, pada akhirnya akan datang dari pengertian dasar genetik dari penyakit ini. Gen, senyawa kimia yang terletak di kromosom, menentukan karakteristik individu. Dengan demikian, para peneliti di pusat penelitian telah berfokus pada identifikasi dan mengisolasi gen atau gen yang bertanggung jawab untuk kanker prostat. Sebagai contoh, penelitian sedang dilakukan pada pria yang memiliki sejarah keluarga kanker prostat untuk mencoba untuk menemukan link genetik penyakitnya. Para peneliti akhirnya akan mencoba untuk memblokir atau memodifikasi gen menyinggung sehingga mencegah atau mengubah penyakit. Akhirnya, mungkin vaksin baik ke mencegah atau mengobati kanker prostat akan dikembangkan di masa mendatang.
Kanker Prostat Sekilas

* Kanker prostat merupakan penyebab utama kedua kematian akibat kanker pada pria Amerika.

* Sedangkan penyebab kanker prostat masih belum diketahui, faktor risiko beberapa penyakit, seperti maju usia dan riwayat keluarga kanker prostat, telah diidentifikasi.

* Kanker prostat adalah sering awalnya diduga karena tes darah PSA abnormal atau benjolan keras (lump) merasa pada kelenjar prostat pada pemeriksaan colok dubur rutin (dilakukan dengan jari).

* Pemeriksaan colok dubur (dimulai pada usia 40), dan tes darah PSA (mulai umur 50) harus dilakukan pada interval tahunan untuk layar laki-laki untuk kanker prostat.

* Perbaikan pada tes PSA, termasuk rasio PSA, PSA usia-spesifik, dan kecepatan PSA atau lereng telah meningkatkan akurasi tes.

* Jika salah satu tes skrining tidak normal, diagnosis kanker prostat harus dicurigai dan biopsi dari kelenjar prostat biasanya dilakukan.

* Diagnosis kanker prostat dibuat ketika sel-sel kanker prostat diidentifikasi dalam jaringan biopsi di bawah mikroskop.

* Pada beberapa pria, kanker prostat mengancam kehidupan, sementara di banyak orang lain, itu bisa eksis selama bertahun-tahun tanpa menyebabkan masalah kesehatan.

* Pemilihan pengobatan untuk kanker prostat tergantung pada ukuran, agresivitas, dan sejauh atau penyebaran tumor, serta pada usia, kesehatan umum, dan preferensi pasien.

* Pilihan yang banyak untuk mengobati kanker prostat termasuk pembedahan, terapi radiasi, pengobatan hormonal, cryotherapy, kemoterapi, kombinasi dari beberapa perawatan ini, dan menunggu waspada.

* Penelitian ini dilakukan untuk mengidentifikasi gen yang menyebabkan kanker prostat.
1 Komentar untuk "Pencegahan Kanker Prostat"

Back To Top