Obat/vaksin HPV untuk Kanker Serviks

Dapatkan fakta tentang virus HPV dan vaksin kanker serviks. Human papillomavirus (HPV) infeksi leher rahim dapat menyebabkan kanker serviks. Vaksin dirancang untuk mencegah kanker serviks dan penyakit lain yang disebabkan oleh infeksi HPV disetujui untuk digunakan di AS pada bulan Juni 2006. Ini adalah vaksin pertama yang dikembangkan terhadap faktor risiko yang dikenal untuk pembangunan kanker.

obat serviksSementara beberapa jenis HPV menginfeksi kulit dan menyebabkan kutil jinak dan lesi lainnya, sekitar 40 jenis HPV dapat menginfeksi saluran kelamin. Infeksi HPV genital sangat umum dalam populasi umum; estimasi menunjukkan bahwa hingga 50% dari semua orang secara seksual aktif akan terinfeksi pada beberapa titik dalam hidup mereka. Pada kebanyakan kasus, infeksi tidak menyebabkan gejala, namun dalam beberapa wanita, infeksi HPV dapat menyebabkan lesi kemajuan prakanker dan kanker dari serviks uterus. HPV yang menginfeksi area kelamin juga berhubungan dengan kanker lainnya genital kurang umum pada pria dan wanita seperti kanker dari anus, vagina, penis, dan vulva. Infeksi HPV juga menyebabkan kutil kelamin pada pria dan wanita.

Yang paling umum jenis HPV yang menginfeksi area kelamin jenis HPV 6, 11, 16, dan 18. Di antaranya, HPV tipe 6 dan 11 yang paling sering dikaitkan dengan lesi jinak, seperti genital warts dan perubahan prekanker ringan dari leher rahim. Sebaliknya, HPV tipe 16 dan 18 merupakan jenis yang ditemukan di sebagian besar kanker maupun perubahan prakanker serviks parah. Vaksin yang disebut Gardasil, sasaran umum keempat tipe HPV.
1 Komentar untuk "Obat/vaksin HPV untuk Kanker Serviks"

how to get the Gardasil? i'm so stress of this condyloma acuminata. please give me solution! thank you,.,.,.,.


Back To Top