Mengobati Kanker Serviks

Tiga metode yang umum digunakan untuk mengobati kanker rahim: operasi, kemoterapi, dan terapi radiasi. Kadang-kadang mereka digunakan sendiri, dan ada saat-saat ketika mereka digunakan bersama dengan satu sama lain.

mengobati kanker serviksMetode perawatan dipilih tergantung pada beberapa faktor seperti jenis kanker leher rahim, tahap penyakit, kesehatan umum pasien, dan jika perawatan lainnya telah digunakan.

Metode Bedah Digunakan untuk Mengobati Kanker Serviks
Pembedahan adalah metode yang umum digunakan untuk mengobati kanker serviks. Sering kali, operasi gabungan dengan metode pengobatan lain, seperti kemoterapi atau terapi radiasi. Jenis operasi yang dipilih untuk mengobati kanker serviks tergantung pada tahap dan faktor lainnya.

Bedah pengobatan untuk kanker serviks meliputi:


# Limfadenektomi bedah pengangkatan kelenjar getah bening. Hal ini biasa dalam memperlakukan wanita dengan kanker serviks.

# Radikal Trachelectomy Penghapusan leher rahim dan jaringan sekitarnya sementara meninggalkan tubuh uterus utuh. Sebuah trachelectomy radikal dengan limfadenektomi adalah suatu pilihan bagi perempuan muda dengan penyakit tahap awal yang ingin mempertahankan kesuburan.

# Radikal Histerektomi bedah pengangkatan rahim, leher rahim, dan bagian dari vagina. Dalam beberapa kasus, indung telur, saluran telur, dan kelenjar getah bening yang dihapus. Sebuah histerektomi radikal dapat menggabungkan dengan kemoterapi atau terapi radiasi.

# Bilateral salpingo-ooforektomi Bedah penghapusan kedua ovarium dan tuba falopi. Jenis operasi histerektomi menyertai adalah beberapa kasus.

Kemoterapi
Kemoterapi adalah diresepkan untuk mengobati kanker serviks (leher rahim) dan juga untuk membantu terapi radiasi lebih efektif. Obat kemoterapi bekerja dengan membunuh sel-sel kanker atau mencegah mereka berkembang biak. Beberapa obat kemoterapi tersedia untuk mengobati kanker serviks dan akan ditentukan sesuai dengan stadium kanker, jenis kanker leher rahim, dan faktor kesehatan lainnya.

* Kemoterapi] Kemoterapi dan Kanker Serviks
* FAQ: Apakah Kemoterapi menyakitkan?

Terapi Radiasi
Terapi radiasi sinar menggunakan energi tinggi untuk mengurangi ukuran tumor atau untuk membunuh sel kanker. Jenis perawatan dapat dilakukan secara internal dengan bahan radioaktif yang tertanam dalam rahim atau eksternal dengan penggunaan mesin radioterapi.

Seringkali ditentukan dengan kemoterapi, terapi radiasi merupakan metode yang efektif untuk merawat kanker serviks. Namun itu bisa, akan ditentukan sendiri atau sebelum atau setelah kemoterapi. Radiasi rencana pengobatan tergantung pada stadium kanker serviks, metode pengobatan lain yang digunakan, dan kesehatan umum pasien.

Itu semua diatas merupakan beberapa metode mengobati kanker serviks.
0 Komentar untuk "Mengobati Kanker Serviks"

Back To Top